Air Terjun Coban Rondo Malang Yang Dingin dan Bersih

Bila ingin bermain air sumber dingin dan bersih, Anda bisa mencoba wisata ke Air Terjun Coban Rondo Malang ini. Memiliki debit sumber air yang besar hingga 150 liter per detik pada musim penghujan dan 90 liter air per detik pada musim kemarau pastinya akan membuat betah berlama lama disana.

Kawasan Air Terjun Coban Rondo Malang ini berada di kawasan kaki pegunungan putri tidur sekitar 11 kilometer bila dari alun alun kota batu dengan estimasi waktu sekitar 34 menit perjalanan. Lalu transportasi apa yang bisa mengantarkan ke tempat wisata air terjun coban rondo tersebut? 

Anda bisa menyewa kendaraan sendiri baik sepeda motor atau mobil lepas kunci yang bisa Anda setir sendiri tanpa harus repot repot lagi. Akan tetapi untuk pencarian rute tempat tersebut yaa...siapkan saja smartphone sebagai petunjuk arah kalian.

Atau bagi kalian yang tidak ingin repot selama perjalanan ya sewa mobil + driver saja, simpel dan pastinya tidak repot mencari rute menuju air terjun coban rondonya. Cari saja sewa mobil kecil di batu bila memang hanya dengan 4 rombongan saja. Karena dengan menyewa kendaraan kecil pastinya akan jauh lebih murah dan ekonomis pengeluaran kita.

Air Terjun Coban Rondo

Awal masuk coban rondo, kita akan melihat kawasan tempat parkir kendaraan yang dikelilingi dengan hijaunya pepohonan besar di kiri dan kanan parkiran. Memang untuk parkir roda empat memiliki lahan sedikit miring jadi jangan sampai lupa pastikan gunakan rem tangan bila memarkir kendaraan Anda.

Warung makanan berada di sebelah areal parkir tersebut, seperti menu makanan yaitu bakso, soto, rawon, lalapan, mie instan. Menu seperti jagung bakar, kopi, teh juga bisa Anda jumpai disana.

Perjalanan Ke Air Terjun

Dari tempat parkir ada tulisan coban rondo yang sering dibuat tempat foto selfie pengunjung coban rondo. Dari situ Anda harus berjalan sekitar 1/2 kilometer untuk dapat sampai ke air terjun. Selama perjalanan bisa menikmati tingkah dari monyet monyet yang sekali tempo pastinya akan mendekati para pengunjung, apalagi bila kita memberikannya makanan pastinya akan mengikuti kita.

Fasilitas Umum

Dikawasan coban rondo terdapat fasilitas umum toilet dan mushola sebagai tempat sholat pengunjung.

Baca Juga :
Asiknya Wisata Ke Batu Malang

Sebenarnya air terjun di kawasan Malang tidak hanya di coban rondo saja. Beberapa air terjun lainnya seperti coban tundo, coban pelangi, coban rais, coban talon, coban kethak dan masih ada beberapa air terjun lainnya yang siap untuk Anda kunjungi. 
Share: