Pesona Keindahan Gunung Bromo Malang

Siapa yang tak mengenal Gunung Bromo, keindahannya yang tak dipunyai di gunung di tempat lain di Indonesia. Memiliki hamparan pasir putih lembut yang sangat luas, hamparan padang savana yang begitu alami yang pastinya sayang untuk dilewatkan dan selalu dipakai untuk berfoto ria.

Menjadi salah satu destinasi menarik wisata ke batu malang, Gunung Bromo yang diapit beberapa gunung disebelahnya mempunyai bukit menarik yang biasa dibilang Bukit Teletubbies dan Bukit Cinta. Bila kita ingin menikmati keindahan matahari terbit atau sunrise jadwal keberangkatannya biasanya antara jam 00:00 dari kota malang. Yuks sedikit membahas tentang Gunung Bromo.

GUNUNG BROMO

Gunung yang berada 4 kabupaten ini meliputi Kab. Malang, Kab. Lumajang, Kab. Pasuruan dan Kab. Probolinggo ini memang memiliki akses jalan dari masing masih kabupaten. Akan tetapi ada 3 rute jalan yang paling sering digunakan untuk menuju ke Puncak Gunung Bromo. Yaitu tumpang, nongkojajar dan probolinggo.

Yang ingin menikmati keindahan matahari terbit, berwisata ke bromo memang pas bagi Anda. Bromo menyajikan banyak sekali pesona keindahan.

TRANSPORTASI

Untuk pergi kesana, kita hanya bisa menggunakan layanan persewaan kendaraan. Misalnya sewa mobil kecil di malang adalah solusi terbaik bila Anda hanya dengan 4 sampai 5 orang saja. Akan tetapi bila rombongan sampai dengan 14 atau 17 orang, sewa hiace di malang atau rental elf di malang bisa menjadi solusi pas untuk wisata rombongan. Dengan jumlah yang lebih banyak akan lebih murah harga yang ditawarkan dari pihak rental.

PENGINAPAN
Sebenarnya kalau Anda hanya ingin mengunjungi Gunung Bromo hanya dalam 1 malam saja tak perlu mencari penginapan disana. Karena kalau hanya ingin menikmati keindahan sunrise, bukit teletubbies, padang savana, pasir berbisik dan kawah bromo ini biasanya banyak yang menyebutnya dengan Bromo Midnight. Lha banyak sekali penawaran untuk Paket Wisata Bromo itu menawarkan midnight dan panorama. Jadi keberangkatan untuk midnight itu antara jam 23:00 - 00:00 dini hari dan akan sampai ke Kota Malang lagi sekitar jam 12:00 siang hari. Jadi penginapan tak perlu kecuali memang benar benar ingin menikmati bromo selama 2 hari. 
Share: